Sabtu, 14 April 2012

Google Fokus Produksi Tablet Ekonomis

Tren penggunaan tablet yang terus meningkat membuat perusaan terkemuka di dunia Google akan fokus meluncurkan produk tablet ekonomis. Rencana ini sekaligus untuk meraih pasar tablet yang sejauh ini didominasi Apple.

Seperti dilansir dari Mobiletoday (13/4/2012), berbicara setelah mengeluarkan laporan keuangan kuartal pertama, CEO Google, Larry Page mengatakan siap untuk masuk kepasar dan akan bersaing dengan pemain seperti Api Kindle Amazon.

"Sudah banyak keberhasilan dari peluncuran perangkat yang memiliki harga murah seperti Android. Mungkin bukan Google Android sepenuhnya. Kami percaya ada kesuksesan menggarap produk untuk segmentasi menengah kebawah, dan ini merupakan daerah yang sangat penting dan kita akan fokus," tutur Larry Page.

Google dikabarkan tengah mengerjakan sebuah tablet Nexus, namun masih perlu waktu agar dapat bersaing secara efektif dengan Apple. Penelitian terbaru yang dilakukan firma riset industri Gartner Dataquest menyatakan bahwa penjualan Apple tablet akan mencapai 120 juta unit pada akhir tahun ini. Apple akan memiliki saham sebesar 45.9 persen sedangkan Android 37.2 persen.

Untuk keuntungan kuartal terbaru, Google mendapatkan angka penjualan sebesar USD 10.65 miliar, naik 24 persen pada 2011 dan laba bersih sebesar USD2.89 miliar naik USD1.80 miliar pada tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Chat YM

Administrator
Status YM

Copyright © 2013. Rorik Setya Budi - All Rights Reserved